Sabtu, 02 April 2016

Sejarah Singkat Krav Maga

Sejarah Singkat Krav Maga

krav-maga-logo.png
Imrich Lichtenfeld ( juga dikenal sebagai Imi Sde – Or, atau Imi Lichtenfeld) lahir pada tahun 1910 di Budapest , Hungaria dan dibesarkan di Bratislava ( Slowakia ) . Lichtenfeld menjadi aktif dalam berbagai olahraga , termasuk senam , gulat , dan tinju . Pada tahun 1928 , Lichtenfeld memenangkan Slovakia Youth Championship Wrestling , dan pada tahun 1929 kejuaraan kelas dewasa ( divisi ringan dan menengah ) . Pada tahun yang sama , ia juga memenangkan kejuaraan tinju nasional dan kejuaraan senam internasional. Selama dekade berikutnya , kegiatan atletik Imi berfokus terutama pada gulat , baik sebagai kontestan dan pelatih .
Pada pertengahan 1930-an , kerusuhan anti – Semit mulai mengancam orang-orang Yahudi dari Bratislava . Lichtenfeld menjadi pemimpin dari kelompok petinju Yahudi dan pegulat yang turun ke jalan untuk membela pemukiman Yahudi terhadap meningkatnya jumlah partai sosialis nasional dan preman anti -Semit . Lichtenfeld cepat menemukan bahwa pertempuran yang sebenarnya sangat berbeda dari kompetisi gulat, dan meskipun tinju dan gulat adalah olahraga yang baik , mereka tidak selalu praktis untuk sifat agresif dan brutal pertempuran jalanan . Saat itulah ia mulai mengevaluasi kembali ide-idenya tentang pertempuran dan mulai mengembangkan keterampilan dan teknik yang akhirnya akan menjadi Krav Maga . Setelah menjadi duri dalam sisi pemerintah daerah sama-sama anti -Semit , Lichtenfeld meninggalkan rumahnya , keluarga dan teman-teman di tahun 1940 dengan menaiki kapal pengungsi terakhir untuk lolos Eropa .
Setelah melakukan perjalanan ke Timur Tengah , Lichtenfeld bergabung sebelum negara organisasi paramiliter Haganah Israel untuk melindungi pengungsi Yahudi dari penduduk setempat . Pada tahun 1944 Lichtenfeld mulai melatih petarung dalam bidang keahliannya : kebugaran fisik , renang, gulat , penggunaan pisau , dan pertahanan terhadap serangan pisau . Selama periode ini , Lichtenfeld terlatih beberapa unit elit Haganah dan Palmach (gaya mencolok dari Haganah dan pendahulu dari unit khusus dari Angkatan Pertahanan Israel ) , termasuk Pal – Yam , serta kelompok polisi .
20130811-233226.jpgPada tahun 1948 , ketika Negara Israel didirikan dan IDF (Israeli Defense Force) dibentuk , Lichtenfeld menjadi Instruktur Kepala Kebugaran Fisik dan untuk Krav Maga di IDF Combat Fitness School. Dia bertugas di IDF selama sekitar 20 tahun , selama itu Imi menggunakan waktu untuk mengembangkan dan menyempurnakan metode unik untuk pertahanan diri (hand to hand combat). Bela diri bukanlah konsep baru , karena hampir semua seni bela diri telah mengembangkan beberapa bentuk teknik defensif dalam pelatihan mereka untuk turnamen dan / atau dominasi olahraga . Namun , bela diri memiliki dasar yang ketat pada prinsip-prinsip ilmiah dan dinamis dari tubuh manusia. Sebelum pensiun dari militer , Lichtenfeld memilih Eli Avikzar, seorang penerus dalam lingkungan militernya . Dengan berkat dari Lichtenfeld itu , Avikzar melanjutkan untuk memperkuat Krav Maga dengan penambahan teknik baru yang mempertahankan prinsip-prinsip utama Krav Maga tentang efektivitas dan efisiensi maksimal . Boaz Aviram berhasil menjadi Chief Instructor dari Avikzar, dan kehormatan itu hanya diikuti oleh segelintir orang lainnya.
Setelah pensiun Imrich Lichtenfeld , ia memutuskan untuk membuka Dojo Martial Art dan mengajarkan bentuk sipil dari bentuk militer Krav Maga, bentuk sipil ini untuk menjaga rahasia dari sistem di militer , murid dari Imrich-pun adalah pemuda-pemuda terpilih. Beberapa siswa pertama yang menerima sabuk hitam Lichtenfeld Krav Maga Association of 1st Dan versi sipil , adalah : Eli Avikzar , Raphy Elgrissy , Haim Zut , Shmuel Kurzviel , Haim Hakani , Shlomo Avisira , Vicktor Bracha , Yaron Lichtenstein , Avner Hazan dan Miki Asulin.
img30
Pada tahun 1978 , Imrich mendirikan Lichtenfeld yayasan nirlaba, Israeli Krav Maga Association ( IKMA ) dengan beberapa instruktur senior. Lichtenfeld meninggal pada Januari 1998 di Netanya , Israel.
Ketika Krav Maga mulai menyebar ke luar perbatasan Israel , timbullah kebutuhan untuk menemukan sebuah organisasi sipil internasional . Beberapa mahasiswa generasi pertama dan kedua Lichtenfeld pada akhirnya membentuk lembaga baru untuk menaungi Krav Maga secara global – International Krav Maga Federation (IKMF).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar