Minggu, 03 April 2016

6 Olahraga Bela Diri Yang Terbaik dan Cocok Untuk Wanita

6 Olahraga Bela Diri Yang Terbaik dan Cocok Untuk Wanita

1. KEMPO

Bela diri Kempo cocok untuk wanita, bisa di bilang terbaik
Konon, seni bela diri yang bernama Kempo ini hanya dipelajari oleh mereka yang bergelar Bhiksu saja di Jepang. Namun dengan berjalannya waktu, kini olahraga Kempo sudah banyak di pelajari oleh pria dan wanita. Bela diri ini tidak mengajarkan para penggunanya untuk menyerang terlebih dulu.
Mereka yang menggunakan seni bela diri Kempo di juluki sebagai Kenshi dan mempunyai prinsip, antara lain: dilarang membunuh, menyakiti, dan menyerang lawan, serta bela diri ini lebih kepada untuk sebuah pertahanan.
Ciri khas gerakan Kempo lebih tegas dan pasti. Dan di Indonesia, Kempo sudah banyak di jumpai, dan sudah masuk dalam olimpiade.

.
2. JEET KUNE DO

Jeet Kune Do pilihan terbaik bagi wanita untuk bela diri
Bela diri ini sangat populer karena pendirinya adalah seorang legenda yang bernama Bruce Lee. Dulu ketika Bruce Lee mengajar muridnya, beliau lebih menekankan cara yang paling efektif dalam menyerang lawan. Artinya untuk melumpuhkan lawan, pengguna bela diri Jeet Kune Do harus dengan cara yang efektif dan waktu yang efisien.
Bela diri ini cocok bagi wanita karena bisa dalam waktu cepat menghindari bahaya yang akan menimpanya. 

.
3. BRAZILIAN JIU JITSU

Brazilian Jiu Jitsu bela diri cocok untuk wanita melawan
Jenis bela diri Brazilian Jiu Jitsu adalah teknik dengan cara bergulat dalam menaklukkan lawan. Dimana sering kali wanita terjatuh, dan tidak bisa melakukan perlawanan. Jika Anda punya ilmu bela diri ini, maka Anda akan bisa selamat dalam kondisi terjatuh.
Olahraga Brazilian Jiu Jitsu memang lebih cocok untuk bertempur di darat, dan wakita bisa dengan cepat menyelamatkan diri dalam kondisi terjepit.

.
4. AIKIDO

Aikido disukai wanita untuk menjaga diri
Seni bela diri yang bernama Aikido berasal dari Jepang. Aikido mengajarkan keterampilan untuk membalikkan kekuatan lawan dan melumpuhkan mereka. Pemanfaatan kekuatan lawan menjadi Aikido tidak mewajibkan bahwa penggunanya harus lebih kuat dari lawan.
Tidak hanya satu teknik saja, namun sangat banyak tehnik yang di ajarkan dalam bela diri ini untuk menyelamatkan diri dari serangan lawan.
Bagi wanita, tidak salah jika memilih seni bela diri ini sebagai pilihan.

.
5. KRAV MAGA

Krav Maga sebuah bela diri cocok bagi wanita
Bela diri yang bernama Krav Maga mempunyai sistem untuk menyeimbangkan fungsi mental dan fisik. Keseimbangan mental dan fisik dalam bertempur sangat penting. Karena bisa melahirkan suatu bentuk kekuatan yang sempurna. Banyak orang yang kalah sebelum bertanding, karena mempunyai mental yang lemah.
Seni bela diri ini menggunakan berbagai anggota tubuh seperti siku dan lutut yang bisa menjadi senjata dalam perlawanan.

.
6. TAE KWON DO

Tae Kwon Do pilihan populer wanita dalam bela diri
Tae Kwon Do adalah salah satu olahraga bela diri yang paling terkenal. Jika diartikan dari kata Tae Kwon Do maka maknanya “seni menendang dan meninju.”
Seni bela diri ini lebih banyak menggunakan tendangan dalam bertempur. Dengan begitu, wanita akan selalu berada dalam posisi yang tidak dekat dengan pria atau orang yang mengganggunya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar